give some information for life

Master Wu; Bangkit Kembali untuk Melawan Arus Industri Musik Indonesia

Setelah penantian yang cukup lama, pada akhirnya di awal tahun 2011 ini MASTER WU merilis album debut yang berisikan materi 12 lagu yang “segar” bernuansakan rap rock yang sudah lama tidak terdengar di industri musik Indonesia. MASTER WU sendiri terbentuk pada April tahun 1997 dan sudah beberapa kali berganti personil yang akhirnya pada tahun 2008 berformasikan personil yang tetap bertahan sampai sekarang yaitu: Madz, Yudz, Dawz dan El.

Tiga dari 12 Lagu tersebut merupakan hasil aransemen ulang dari mini album “Tumbang Tirani” yang pernah dirilis MASTER WU pada bulan Desember tahun 1999, yang ketika itu MASTER WU masih beranggotakan 4 orang pionir yaitu: Yogi, Ichal, Harsa dan Ferry. Album yang berisikan beberapa lagu seperti “Era Kurawa”, “Errata”, “Bungkam”, “Kontra”, “Jumawa”, “Kuburan Pikiran” merupakan hantaman baru dengan benang merah Rap rock milik mereka namun dibalut aransemen yang agresif dan  kasar sehingga terlihat tidak lagi terdengar kemurnian Rap rock yang sesungguhnya.

single “Errata”akan menjadi lagu yang menggebrak dan memperkenalkan nama MASTER WU kembali kepada publik diera sekarang, dimana MASTER WU adalah salah satu band yang sempat merajai panggung musik independent pada tahun 98-an.

Nama MASTER WU berasal dari nama seorang tokoh revolusioner kebudayaan dari sebuah generasi di China yang lantang menyuarakan kondisi-kondisi yang memprihatinkan pada waktu itu. Namun, pada akhirnya generasi tersebut hilang begitu saja secara misterius.

MASTER WU sendiri membawakan konsep lagu yang bertema sosial, filosofis dan psikologi. Dalam bermusik MASTER WU banyak terinspirasi dari Rage Against The Machine, Metallica, Meshuggah dan Slipknot.

Dalam proses recording album terbaru ini melibatkan tiga drummer untuk pengisian track drumnya: Rega (6Nam 9embilan), Andhanu (Aditya) dan Arif “Bajing” Tirtosudiro (Kornea) dengan tiga karakter drummer yang berbeda diharapkan dalam album MASTER WU ini dapat menambah variasi musik yang enerjik.

Dengan berlabelkan Tumbang Tirani Records berkerjasama bersama Demajors untuk pendistribusian album ini, MASTER WU siap melawan arus industri musik Indonesia yang saat ini masih didominasi oleh lagu-lagu Melayu dengan merilis album mereka pada 5 Februari 2011 nanti. Dengan harapan akan membangkitkan semangat musik rap rock yang pernah berjaya di tahun 90-an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s